Senin, 22 Oktober 2018

EFEK-EFEK MANAJEMEN WAKTU

Orr dan Tracy (1997) mengatakan bahwa efek-efek dari manajemen waktu berbagi menjadi 10 macam sebagai berikut:
a. Meningkatkan keteraturan hidup, percaya diri, dan displin.
b. Meningkatkan kualitas kehidupan di luar jam kerja.
c. Meningkatkan penghasilan (gaji) pada tiap individu.
d. Meningkatnya kepuasan kerja pada individu.
e. Mengurangi keslahan yang dibuat dalam pekerjaan.
f. Menguruangi jumlah krisis yang dihadapi individu.
g. Menurunnya tingkat stres pada individu.
h. Individu dapat menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dan memperoleh prestasi yang baik.
i. Meningkatkan kecepatan kerja.
j. Meningkatkan kualitas daan produktivitas kerja.

                                 

Adapun Forsth (2009) mengemukakan bahwa dampak dari penggunaan manajemen waktu, sebagai berikut:
a. Memiliki prioritas yang jelas dalam bekerja.
b. Dapat mengurangi keterlambatan dan kesalahan dalam bekerja.
c. Dapat tepat waktu dalam melakukan suatu pekerjaan sehingga dapat meningkatkan kepuasan kerja.
d. Memiliki kemampuan untuk tetap berkonsentrasi terhadap pekerjaan sehingga dapat meningkatkan prodoktivitas kerja yang baik.
e. Dapat melatih kebiasaan disiplin untuk hal-hal yang berhubungan dengan waktu sehingga pekerjaan yang dilakukan akan lebih efisien.







0 komentar:

Posting Komentar